Articles

Read the articles about accounting,internal audit, tax, human resource,information and technology.

Kiat – Kiat Menyambut Awal Minggu

16 October 2017
Category: SECRETARY
Penulis:         Putri Pradnya Paramitha P. S.Sos
Kiat – Kiat Menyambut Awal Minggu

Banyak yang menganggap hari Senin adalah hari yang menyebalkan, tak jarang kita menemukan atau membaca ungkapan yang di unggah di Media Sosial pada Senin pagi hari. Perasaan malas atau enggan melewati hari Senin, merupakan ungkapan yang sering kita temui. Bahkan baru – baru ini terdapat unggahan hitungan hari, Senin hingga Minggu 6 hari, lalu Minggu ke Senin hanya 1 hari, dengan sisipan icon wajah sedih.

Tidak sedikit orang memandang hari Senin adalah hari yang harus dihindari. Bagi mereka yang bekerja akan menghadapi macet di awal pekan, bagi mereka yang bersekolah akan menghadapi upacara dan bagi mereka mahasiswa deadline pengumpulan skripsi semakin menipis, tetapi tidak bisa di pungkiri bahwa kita harus tetap melewati hari tersebut.

Jangan kacaukan awal minggu dengan memasang wajah musam atau pun malas, awali minggu dengan penuh senyuman dan semangat, tidak hanya hal tersebut. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menikmati hari Senin dengan penuh kegembiraan. Tidak perlu ragu untuk membuat janji di hari Senin atau bahkan bertemu dengan atasan di hari Senin. Buat semuanya menjadi mudah tanpa ada beban, untuk dapat menikmati indahnya hari Senin, ikuti beberapa kiat – kiat menarik berikut ini, yang dapat kita lakukan agar awal minggu kita menjadi lebih berwarna:

Atur kegiatan liburan akhir pekan agar tubuh kita terasa lelah

Akhir pekan atau kita sering menyebutnya dengan weekend merupakan waktu yang tepat untuk bermalas - malasan atau justru mencari hiburan dan liburan pada akhir pekan, menghabiskan waktu dengan keluarga, teman dekat atau pasangan. Selain itu bila sudah memasuki hari Jumat maka euforia akan menikmati akhir pekan sudah mulai dirasakan.

Jangan terlalu bersemangat dan menghabiskan akhir pekan dengan berlibur yang jauh atau setidaknya membutuhkan waktu perjalanan yang lama. Kita tidak harus berlibur keluar kota yang jaraknya cukup jauh dengan tempat tinggal kita, karena yang ada hanya akan menghabiskan waktu di perjalanan. Atur kegiatan akhir pekan kita dengan kegiatan yang tidak banyak menguras tenaga dan waktu, contoh: reuni kecil dengan teman lama semasa sekolah. Menjadi tuan rumah bisa menjadi pilihan yang tepat karena selain lebih hemat, kita juga tidak perlu menikmati kemacetan ibu kota untuk melewati akhir pekan. Memanfaatkan waktu

Bila kita manfaatkan waktuliburan akhir pekan seefisien mungkin. Hal ini dimaksudkan agar setelah banyaknya aktivitas yang kita kerjakan pada akhir pekan, kita tidak merasakan kelelahan dan perasaankita tidak menjadi buruk saat menghadapi Senin, awal minggu yang indah.

Pastikan tubuh kita cukup istirahat di akhir pekan

Kemudian ini merupakan hal penting lainnya yang harus diperhatikan, kosongkan satu hari di akhir pekan untuk mengistirahatkan tubuh kita. Sebab dengan padatnya jadwal yang kita lakukan saat tengah pekan, kemudian dilanjut dengan rangkaian liburan dan acara keluarga.

Tentu badan akan merasakan kelelahan, oleh karena itu kita harus memberikan waktu bagi tubuh untuk istirahat. Hal ini akan mempengaruhi pada perasaan kita diesok hari, sebab bila badan pun tidak fit maka suasana hati pun tidak akan baik. Apalagi dengan keadaan kurang tidur, akan membuat awal minggu kita menjadi tidak nyaman

Kita juga bisa membuat jadwal istirahat di hari Minggu, agar menghadapi hari senin di awal minggudengan semangat dan hati gembira, tetapi tidak menutup kemungkinan di hari Minggu kita juga melakukan aktifitas yang ringan seperti membersihkan kamar tidur atau bercocok tanam di pagi hari, mengatur kebun kecil di belakang rumah juga merupakan kegiatan yang menyenangkan dan menghilangkan stress terhadap pekerjaan yang dihadapi. Dan tentunya kegiatan tersebut tidak menguras banyak tenaga dan waktu, sehingga kita tetap bisa beristirahat yang cukup.

Buang keluhan dan pikiran kita sejenak

Terakhir merupakan hal yang vital, ini yang biasanya menjadi jalan keluar atau solusi bagi semua orang. Di saat kita tidak menjalani hari seperti yang kita inginkan, maka kita akan mengeluh serta menggerutu. Tentunya hal ini malah akan semakin memperburuk suasana hati dan pikiran kita. Cobalah untuk menghadapi awal minggu, dan mulailah dengan senyuman dan suasana hati yang baik. Maka awal minggu dan hari – hari berikutnya akan menjadi lebih baik. Bila kita memulai hari dengan awal yang positif, seperti senyuman maka hal itu akan berpengaruh terhadap hari – hari yang lebih baik. Kapan saat yang tepat kita membuang keluh kesah kita ?? pada saat sebelum tidur di malam hari, maka saat bangun di pagi harinya tubuh kita, pikiran kita akan lebih segar dan melewati hari dengan semangat dan ceria.

Awal minggu adalah hari yang selalu kita lewati, dan sudah menjadi rahasia umum bahwa kita banyak sekali yang menganggap hari Senin adalah hari yang kurang menyenangkan, terlebih bagi kita yang memiliki deadline di hari Senin. Tetapi dengan kiat – kiat menarik seperti mengatur jadwal akhir pekan, istirahat yang cukup dan melupakan sejenak pekerjaan, merupakan kegiatan yang patut di coba agar kita tidak lagi menganggap bahwa hari Senin adalah hari yang menyebalkan.

   For Further Information, Please Contact Us!