Articles

Read the articles about accounting,internal audit, tax, human resource,information and technology.

RESOLUSI 2017 UNTUK MENYUKSESKAN KARIRMU

10 January 2017
Category: SECRETARY
Penulis:         Brigita Ageng Cahyani, A.Md.
RESOLUSI 2017 UNTUK MENYUKSESKAN KARIRMU

Selamat tahun baru 2017! Nah pada saat awal tahun seperti ini pasti kita semua memiliki resolusi-resolusi yang ingin dicapai, baik menyusun resolusi baru maupun meneruskan resolusi tahun sebelumnya. Apabila anda belum mempunyai resolusi di tahun 2017 ini, maka segeralah membuat! Jangan sampai karir anda berhenti disini-sini saja hanya karena anda tidak punya resolusi yang ingin dicapai.

Di tahun 2017 ini pasti anda sangat menginginkan kesuksesan di bidang pekerjaan anda. Bagi yang belum membuat resolusi pasti di tahun 2017 mungkin daftar di bawah ini dapat dijadikan referensi anda. Hal tersebut antara lain:

    1.Perluas koneksi anda

    Ini bisa jadi resolusi penting tahun ini, dengan semakin berkembangnya dunia bisnis dan macamnya, maka orang berlomba-lomba untuk mempunyai banyak kenalan-kenalan di berbagai bidang, yang mana bisa membantu anda apabila sedang mencari sesuatu atau membutuhkan sesuatu dapat mengandalkan relasi-relasi yang sudah dimiliki.

    2.Ubah penampilan anda

    Semakin tinggi ekspektasi anda mengenai kesuksesan anda di tempat kerja, maka anda harus semakin memperhatikan penampilan anda, apalagi jika pekerjaan anda berhubungan langsung dengan atasan maupun klien. Ini dapat memberikan kesan bahwa anda akan menjadi lebih baik tahun ini dengan semangat yang baru.

    3.Lebih aktif saat bekerja

    Buatlah anda menjadi lebih aktif dan produktif saat bekerja untuk mencapai posisi karir yang anda inginkan. Apabila anda menginginkan kesejahteraan yang lebih di tahun 2017 ini, jangan hanya berpangku tangan menunggu pihak kantor menaikkan gaji anda Apabila dirasa tahun ini memang pantas anda mendapatkan gaji yang lebih tinggi, maka cobalah untuk mempersiapkan mental untuk berbicara dengan atasan mengenai permintaan anda ini.

    4.Sisihkan uang untuk hal penting

    Jangan sampai kerja keras anda selama bertahun-tahun hilang sia-sia tidak terlihat wujudnya. Misalnya anda mempunyai impian memiliki rumah, maka sisihkanlah uang anda setiap bulannya untuk ditabung, dan apabila anda mendapatkan bonus dari pekerjaan jangan digunakan hanya untuk pemborosan saja. Hal ini dapat memicu anda untuk lebih semangat kerja untuk mengejar impian anda.

    5.Tambah ilmu dan keahlian anda

    Apabila anda melihat rekan-rekan kerja anda sudah pada naik pangkat, dan anda masih saja di posisi yang sama, anda harus introspeksi diri. Mungkin saja rekan anda telah memiliki ilmu dan keahlian yang lebih dari anda. Anda dapat menyiasatinya dengan mengikuti pelatihan-pelatihan atau kursus-kursus yang berhubungan dengan dunia kerja anda.

    Namun memang tidak mudah untuk mencapai resolusi-resolusi yang kita buat diawal, tak jarang pada saat akhir tahun banyak sekali resolusi yang tidak tercapai. Bukannya anda gagal dalam memenuhi resolusi tersebut, namun anda lupa apa saja resolusi apa saja yang ingin anda capat di tahun tersebut. Nah untuk menghindari hal tersebut terjadi lagi, maka anda harus catat apa saja resolusi yang anda buat, dengan memberikan keterangan yang spesifik mengenai target-targetnya, agar anda tahu apa saja yang harus dilakukan untuk memenuhi resolusi tersebut. Tempatkan daftar resolusimu ditempat yang selalu anda lihat, misalnya di meja kerja anda, atau di halaman paling depan notes yang selalu anda bawa saat bekerja, hal ini dilakukan sebagai reminder anda bahwa anda mempunyai resolusi yang ingin dicapai tahun ini. Mintalah bantuan teman anda untuk mengingatkan anda apabila anda melenceng dari resolusi yang anda buat. Nah yang terakhir adalah jangan membuat resolusi terlalu rumit dan banyak, hal ini dapat menyebabkan anda kehilangan motivasi untuk mencapainya, sebaiknya anda membuat satu resolusi besar yang mencakup beberapa aspek, agar anda fokus dalam mencapainya.

    Nah itu dia apa saja resolusi yang dapat dicontoh dan tips-tips cara mencapainya. Semoga sukses tahun ini!

   For Further Information, Please Contact Us!